
"Jejak KKN UINAM Angkatan 76: Langkah Kecil, Kolaborasi, Bersama Mencerdaskan Anak Bangsa!
Salenrang 9 Januari 2025, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 76 Posko 8 Desa Salenrang, melakukan kunjugan sekaligus observasi ke salah satu sekolah menengah pertama di Desa Salenrang tepatnya di SMP Negeri 28 Satap Salenrang, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros.
Dalam kunjungan dan observasi tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 28 Satap Salenrang, Bapak Abdul MaJib menyambut hangat kedatangan Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 76 Posko 8 Desa Salenrang yang berjumlah 10 orang tersebut.
Abdul Majid selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 28 Satap Salenrang, dalam memberikan sambutannya sangat mengapresiasi kedatangan Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 76 Posko 8 Desa Salenrang tersebut.
“Tentunya kami sangat mengapresiasi kedatangan ananda sekalian, dan berharap kedepannya dapat berkolaborasi dan melakukan terobosan – terobosan baru sesuai dengan disiplin keilmuan masing-masing” ucapnya.
Muh. Hakim selaku Kordinator Desa (Kordes), dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari tenaga pendidik SMP Negeri 28 Satap Salenrang.
“Ucapan terimah kasih kami aturkan kepada para perangkat SMP Negeri 28 Satap Salenrang atas sambutan hangat pada pagi hari ini, dan tentunya kedatangan kami sebagai bentuk mewujudkan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian kepada Masyarakat’’ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, juga dihadiri salah satu Pengawas Sekolah bidang Akademik dan Manajerial, mengharapkan kedatangan para Mahassiwa KKN dapat menjembatani untuk saling berbagi ilmu yang di dapatkan dari bangku perkulihan.
“Sampaikan dan berikan kepada sekolah hal yang terbaik, praktik-praktik terbaik yang Ananda peroleh dari kampus” ujarnya.
Lebih lanjut, Bapak Asri S.Ag., M.Si. menuturkan, untuk melakukan kordinasi kepada para tenaga pendidik untuk bersama – sama melakukan kolaborasi.
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Umumnya Orang Tua Siswa Tidak Setuju Anaknya Bawa HP ke Sekolah
Berdasarkan hasil analisis data wawancara dengan orang tua calon siswa baru UPTD SMP Negeri 28 satap Salenrang menunjukkan bahwa, umumnya mereka tidak setuju kalau anaknya membawa han
"Resopa Natinulu, Malomo Naletei Pamase Dewata"
Resopa natinulu, malomo naletei pamase Dewata yang artinya "hanya kerja yang tekun sering menjadi titian Ilahi" (Hakim dalam Abdul Majid: 2005). Kalimat tersebut mengandung pesan atau m
AAJS Tingkat SMP Resmi Dimulai di SMPN 28 Satap Salenrang, Siswa Siap Hadapi Tantangan Terakhir
Maros, 5 Mei 2025.Pelaksanaan Asesmen Akhir Jenjang Sekolah (AAJS) tingkat SMP Tahun ajaran 2024/2025 secara resmi dimulai serentak di seluruh Kabupaten Maros pada hari Senin, 5 M
REFLEKSI PERINGATAN HARDINAS 2025
(Sambutan Kepala UPTD SMPN 28 Satap Salenrang sebagai Pembina Upacara Peringatan HARDIKNAS UPTD SDN dan SMPN 28 Satap Salenrang tahun 2025) Oleh: Abdul Majid Sebagai refleksi a
BK: Profesi, bukan?
oleh: ABDUL MAJID Tulisan ini seakan “menggugat” kembali profesi konselor atau guru bimbingan dan konseling di sekolah sebagai wujud kecintaan saya sebagai guru BK selama 3
Tika: Profil Tokoh Minggu Ini
Firtriani Saltika, lahir di Maros, pada tanggal 01 Juli 2012. Tika panggilan akrabnya adalah anak ke-3 dari empat bersaudara dari pasangan ibunda Salmah dan ayahanda Muh. Rasyid.
PEMIMPIN PEMBELAJARAN DALAM PENGEMBANGAN SEKOLAH: REFLEKSI MODUL 3
Pada hari ke-11 Pembekalan Calon Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak Kemdik Dasmen RI, Peserta diminta menyampaikan refleksi terhadap konsep pemimpin pembelajaran dalam pengemba
Kegiatan AAJS di SMPN 28 Satap Salenrang Resmi Dimulai
Salenrang, 9 Desember 2024 – SMPN 28 Satap Salenrang memulai pelaksanaan kegiatan Assesment Akhir Jenjang Sekolah (AAJS) pada tanggal 9 hingga 16 Desember 2024. Kegiatan ini diiku
Tergerak, Bergerak, dan Menggerakkan: Refleksi Kritis Nilai Guru Penggerak
Artikel ini ditulis sebagai tugas mandiri Pembekalan Calon Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 21 Kemristek Dikti. Semangat untuk mengapresiasi dan berpihak pada nilai-nilai
Refleksi Filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara
(Tugas Mandiri CF-21 PGP Kemdikbud Ristek) Tulisan ini merupakan tanggapan dan pemikiran refflektif tentang filosofi pendidikan Ki Hajar Dewantara (KHD). Setidaknya ada enam poin yang